Falling Images, MySpace Codes, MySpace Layouts, MySpace Glitter Graphics from Dolliecrave.com Falling Images, MySpace Codes, MySpace Layouts, MySpace Glitter Graphics from Dolliecrave.com Falling Images, MySpace Codes, MySpace Layouts, MySpace Glitter Graphics from Dolliecrave.com My Funtastic Life: Oleh-oleh dari Negeri Seberang...

My Funtastic Life

Untuk lebih mengenal Gw gampang aja, yang penting harus 'be your self' kali yee, karena gw pengen selalu menikmati hidup dan ngejalaninnya dengan fun. Gw jelas ga sempurna coz ada yang bilang 'No body Perfect', tapi gw selalu pengen menyegarkan suasana dan Alhamdulillahnya gw selalu dikelilingi orang2 yang menikmati hidup juga... Mudah2an Blog gw ini bisa menyegarkan suasana hati kalian... Please Enjoy MY FUNTASTIC LIFE... (gw terima masukan loh!)

Thursday, August 24, 2006

Oleh-oleh dari Negeri Seberang...





















Aluw...aluw...aluw... Gw abis pulang liburan neh... Jalan-jalan ke Singapore en KL... Sebenernya ga pernah kepikiran juga sih berkunjung ke Negeri Seberang (Keluar Negeri), BEDIONG bo, Berats di Ongkous i mean...jadi waktu kakak gw ngajakin liburan bareng, ke Singapore (lewat Batam biar bayar fiskalnya murah hehehehehe...) trus ke Malaysia (KL), gw jelas-jelas menerima ajakannya dengan sangat-sangat-sangat-sangat antusias sekale... Tapi...mau ga mau dgn sangat terpaksa dan berat hatinya gw bakal menguras tabungan gw, untuk ngurus passpor, fiskal (yang belakangan ternyata kakak gw yang bayarin), belanja, beli oleh2, dll... Padahal saat itu gw lagi banyak pengeluaran, gw Ultah bo...otomatis harus beli kue2 untuk temen kantor dan temen kosan, ditambah kenarsisan gw yang Naudzubillah itu... (beli kado untuk diri sendiri...hehehehe...tapi ga nyesel juga sih memanjakan diri sendiri...), tapi Alhamdulillahnya adaaaa aja rezeki yang dateng...maka jadilah gw pergi... Horeeeee........... hip...hip...horeeeeeeyyyyyy.... Naek pesawat euy... Gw penasaran kayak apaan sih rasanya naek si burung besi alias pesawat itu? Temen2 gw ada yang bilang rasanya kayak naek mobil dijalanan yang rusaklah, naek turun gununglah, en macem2 deh pokonya yang pasti katanya bakalan mual2 dan muntah2...iyeeeks!!!!!!!!... ah masa iya sih, makin penasaranlah gw, karena seumur2 sejelek apapun jalanan mobil, sebanyak apapun naek turun gunung pake mobil, Alhamdulillah gw ga pernah munteh2, Alhamdulillah ya bukannya sombong loh...!!!!!!! makanya gw jadi bersemangat banget... Alhamdulillah ternyata naek pesawat itu ga nightmare-nightmare banget seh, cuma gw jadi agak budek aja kali yee begitu pesawatnya mulai naik dan waktu turun...hihihihihi...menurut gw rasanya lucu...walaupun ada juga perasaan takut, mengingat banyak kejadian2 atau kecelakaan2 yang terjadi diatas pesawat, entah saat pesawat masih diatas ataupun pada saat pesawat menginjak landasan... yah gw cuma bisa berdoa aja ma 4JJ, mudah2an semuanya selamat sampai tujuannya masing-masing...berdoa mulai! (alah...). Liburan kali ini bertepatan dengan libur Hari Kemerdekaan yang bertepatan pada Tgl 17 Agustus "Merdekaaa...", jatuh pada hari Kamis, otomatis hari Jum'at kejepit dong, maka Pemerintah menetapkan hari Jum'at sebagai Hari "Kejepit Nasional" (Hehehehe...boong deng...) maksud gw hari "Cuti Bersama", Sabtu+Minggu libur, ditambah hari Senin Tgl 21 Agustus adalah Isra Mi'raj (libur lagi...), Tetapi...ternyata My Sista' ga dapet tiket yang tanggal 17, dapetnya yang tanggal 19 - 23 Agustus... jadi yah nambah cuti deh, padahal cuti gw dah abis, so terpaksa gw ambil cuti dimuka... passsss banget di muka-nya Boss gw...hehehehehe...Just Jokin'. Perjalanan ini ternyata melelahkan, dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta kita (Gw, Mama, 2 kakak gw Te Susi en Te Mien, en keponakan cewek gw Fara (anaknya Te Susi)) naek pesawat ke Batam, sampe Bandara Hang Nadim, Batam qta dijemput ma orang2 dari Travel untuk kemudian dianterin ke Pelabuhan Internasionalnya (klo ga salah namanya Pelabuhan Internasional Batam Center) segala keperluan untuk penyebrangan diurus ma si agen travel itu, jadi qta tinggal jalan aja. Perjalanan naek Feri dari Batam ke Singapore memakan waktu 1 jam, sampe di Singapore udah sore en Capek deyh...!!! qta bener2 capek dijalan, mana di kantor Imigrasinya nguantriiiii banget lagi... makin capek deyh...!!! hehehehehe...tapi biar begitu gw seneng banget... Perjalanan dari Kantor Imigrasi ke Hotel menyenangkan banget suasananya jelas beda dibandingkan dengan Jakarta yang sumpek dan bau asap knalpot... bersiiiiihhhh, terang, banyak pohon2an, pokoknya gw nikmatin banget deh perjalanannya sambil liat2 pemandangan gitu... Begitu sampe hotel (nama hotel tempat kita nginep adalah Orchard Parade Hotel) kita istirahat dulu (klo gw sih mandi dulu...), baru kemudian kita menjelajah sepanjang Orchard Road, tidak lupa dengan kenarsisan, maka gw en keponakan cewek gw Fara pose2 dulu...jeprat-jepret... piss ah... karena lapar qta pada makan dulu, ga makan berat tapi makan gorengan yang enak banget, gw lupa apaan namanya, jadi ada bermacem2 gorengan, seperti : sate Bakso ikan, semacam lumpia(dengan nama yang berbeda ya...!)yang isinya beda2 ada udang, ayam dll, dll..hmmm....yummy!!!!! baru deh qta melanjutkan lagi jalan2nya, qta lewatin Hotel Hilton Singapore (tidak lupa jeprat-jepret lagi dong...) en terakhir qta ke Mal, namanya Takashimaya... Karena lagi sale gede2an, maka harga2nya jadi "lumayan" murah, kayak di Charles & Keith, OP, Samuel & Kevin, Giordano, dll, sooooo... qta jadi stop untuk belanja2, lebih tepatnya ikutan sibuk dengan manusia2 yang lainnya di Charles & Keith, pilih2 sepatu or tas, trus langsung deh ikutan nguantriiii..... gw langsung dapet 1 buah sandal dengan harga S$20 (dgn kurs Rp.5.800) jadi klo dirupiahkan... Rp. 116.000, berarti murah kan, coba klo beli di Jakarta, walaupun sale, biasanya mereka naikin harga dulu...BT deh!!!!!!!! Setelah selesai belanja2 kita keliling lagi ke Foodcourtnya untuk makan malam, tapiiii...OmiGod... penuh banget...so kita jadi ga makan disitu deh, coz kakak gw bilang orang2 di Singapore itu ga pernah masak untuk makan keluarganya, karena biaya masaknya lebih besar daripada klo beli masakan langsung jadi... kecuali untuk keluarga yang punya baby yah mereka masak, tapi hanya untuk si baby-nya aja orang2 dewasanya sih tetep beli makan keluar...duh kesian yah mereka ga pernah ngerasain masakan rumah... Keluar dari Takashimaya (disepanjang Orchard Roads) klo malem ada banyak para penjual kaki lima, karena mama en kedua kakak gw capek, akhirnya qta duduk2 didepan Takashimaya sambil makan gorengan (again) en orange juice, setelah makan gw en Fara jalan2/liat2 dagangan di kaki lima itu(mama+kakak2 stay)... barangnya lumayan2 sih, gw beli jam tangan seharga S$10, hiasan2 Merlion Statue untuk oleh2, dll. Fiuuuhhhh...capeeekkk...akhirnya qta pulang deh ke hotel, dan tiduuuurrrr.....ZzzzzZzzz....
Good Morning Singapore..... it's time 2 go 2 Merlion Statue.... sebenernya gw pengeeeennn banget ke Sentosa Island kesananya naek kereta gantung gitu, trus disana ada banyak banget tempat2 yang bagus2, tapi kakak gw bilang waktu qta ga cukup klo harus kesana, jadi kita jalan2 ketempat lain yaitu liat2 Merlion Park, jalan2, foto2(narsis for eva deh pokoknya), liat2 pemandangan Singapore, belanja (again)dll... agak sorean qta jalan2 naek Ducktours dengan slogan mereka "It's a Bus... It's a Boat... It's a Ducktours..." hehehehehehe... Yak betul....Ducktours ini berupa Bus yang bisa berfungsi sebagai perahu juga... Jadi qta naeknya dari darat, trus ntar qta bisa jalan di laut/air juga...muter2 terakhir kita bisa liat Merlion dari perahu...saking noraknya gw en Fara cekikikan mlulu waktu dijalan... hihihihihihi... kebayang klo di Jakarta qta ada Ducktours, jalan2nya kemana yah, kan sungai di jakarta ga ada yang bersih...hhhuuh... Sudah sore...waktunya pulang ke Hotel, mandi berendam air panas...wuiiihh...enak tenan... tapi agak maleman, gw en Fara jalan2 lagi ke Takashimaya, mama istirahat di hotel (kesian kecapekan seharian jalan2). Kita berdua langsung deh berburu... tempat pertama yang kita datengin yaitu Zara yang lagi sale, and then diterusin ke Takashimaya, biasalah namanya juga cewek, doyannya ya Shopping walaupun gw bukan Shopaholic tapi klo liat ada barang bagus, bermerek tapi murah nian maka langsung kalap deh... Ga lama2 juga sih belanjanya coz besok harus berangkat ke KL, jadi selesai belanja langsung pulang, tapi mampir dulu ke Starbuck yang ada didepan Hotel, minum2 kupi dulu deh...
Pagi jam 9 kita udah check out dari hotel tunggu jemputan untuk nganterin kita ke KL, yaitu mobil mini bus. Yup kita ke KL-nya lewat jalan darat, perjalanannya memakan waktu kurang lebih 4 jam lebih dikit...capek deyh!!!!!!!! Ga lupa ke Imigrasi dulu dong... Begitu sampe KL, pamflet pertama yang kita liat Luna Maya... gile juga tuh cewek ngapain doi ada di KL (alah...artis geto loh...). Tapi terus terang yah, begitu sampe di KL itu perasaan gw ga seantusias waktu sampe di Singapore, apalagi begitu liat Hotelnya...Taraaa.... nih Hotel bertaraf Internasional tapi kok yah Nightmare gitu... Lift-nya model lama yang klo mulai naek kerasa banget, en ada suara grek!...grek!...grek! gitu...Fiuh... ditambah waktu liat kamarnya kita tambah disappointed gitu...atapnya ada bekas rembesan AC yang bocor, kamarnya juga gelap, jadi kita langsung buka jendela lebar2, lembab, dll deh. Kamar Mandi? bersih sih, tapi flushnya ga keluar air bo...baru masuk langsung telp Customer Service, kasih tau tentang flushnya... Te Susi langsung berinisiatif pindah hotel ke Hotel yang agak mendingan walaupun bukan bintang 5, setidaknya yang ga Horor gini...Keponakan gw langsung BT, sebenernya klo gw sih gapa2 selama tu hotel ga ada hantu yang suka menggangu...Hiiiih....!!!!!!! Ga mo berlama2, maka kita langsung pada jalan2, tujuan pertama yaitu menuju ke KLCC, tapi sebelumnya kita makan dulu di Mc Donald, terjadilah keributan Pertama antar Sodara... yaitu antara gw en Te Mien, gara2 pesenan Mc D, So selesai makan kita langsung menuju ke Stasiun PWTC, menuju ke KLCC, sebenernya kita berganti kereta dulu di... dimana gitu gw lupa namanya...klo ga salah Masjid apaan gitu...baru deh naek kereta yang menuju ke KLCC... Wuih...akhirnya gw bisa ngeliat langsung Menara Kembar yang dibangga2in masyarakat Mlys, foto2 lagi dong tentunya...Hikhikhikhihkhihkhik...kita termasuk keluarga Narsis bo... Selesai foto2 dengan pemandangan Menara Kembar, kita masuk lagi ke Mall namanya Suria, mulai berburu Vincci (sebuah Brand asli Mlys) cari2 sepatu en tas, tapi berhubung lagi sale jadi barang2nya dah berkurang, gw aja ga beli sepasang sepatupun en tas juga engga... Setelah dari situ muter2 lagi-dan lagi...sampe malem baru kita pulang... Kemudian, terjadilah keributan Kedua antar Sodara, masih antara gw en Te Mien, kali ini gara2 kamar, yah...yang pasti malem itu gw sedih banget, en ga terasa ternyata gw nangis...kenapa jadi begini, waktu di Singapore kita baik2 aja, ga ada tuh ribut2 or kesel2an...semuanya Have Fun karena niat awal juga kita mo Have Fun (Refreshing...). Malemnya gw ga bisa tidur, yah karena suasana kamar yang ga enak ditambah serem karena si Fara nyetel TV yang filmnya The Eye 2 ... makin mencekam aja ni kamar...Hiii... Besoknya Te Mien bilang klo kita pindah Hotel ke The Legend Hotel, ga dapet kamar sih tapi dapet Apartement...Alhamdulillah... Ternyata semalem Te Mien juga ga bisa tidur mungkin dia ngerasa kali ni hotel ga bener... dari situ kita jadi Alhamdulillah baik2 ajah... Tapi sebelum pindahan kita dah janjian ma Pak Ali (supir dari Agen Travel) untuk jemput en antar kita jalan2... Rutenya yaitu ke Kerajaan, Monumen Bersejarah, ke KLCC (lagi) untuk belanja (lagi) en makan (masakan India yang Yummy...en Spicy...). balik lagi ke Hotel "serem" untuk Check Out en Check In di The Legend Hotel... begitu masuk Hotel perasaan ga enak yang dari kemaren ada langsung ilang...ditambah begitu masuk kamarnya...wuih... luas dan bagus... ini baru liburan...kan niatnya bersenang2 bukan berduka2... Setelah beres Sholat dll, kita jalan2 lagi, kali ini ke Sunge Wang yang Pak Ali bilang sebagai Mall bintang 4 karena harganya lebih murah dibandingkan di Mall Suria (KLCC) yang Mall bintang 5... Selesai belanja-belanja kita pulang ke Hotel deh...Wuihh...capek banget, berasa ada beban di pundak... Besoknya kita dijemput Pak Ali untuk perjalanan ke Singapore lagi (Changi Airport) untuk pulang ke Indonesia...Horeeee....Home Sweet Home...kembali ke Jakarta, kangen juga...dengan kesumpekan dan tetek bengek lainnya...
Sooooo.....demikianlah cerita gw kali ini, see u soon...!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

- ByE -





















0 Comments:

Post a Comment

<< Home